News Update :
Home » » Outlet Jakmania

Outlet Jakmania

Written By THE JAKMANIA BONGAS on Minggu, 22 Januari 2012 | 02.28

Outlet Pos The Jak Pasar Minggu

The Jakmania korwil Pasar Minggu memiliki outlet The Jak seperti halnya korwil-korwil lain, namun outlet yang baru ingin diberi nama “ outlet pos The Jak” mempunyai cirri khas tersendiri dari outlet-outlet yang lain.

Dalam usahanya menyediakan atribut dan perlengkapan The Jak Persija mereka membuka outlet dengan modal bersama anggota-anggota The Jak Pasar Minggu. Menurut mereka usaha yang mereka dirikan hanya bermodal awal 2 juta rupiah dari swadaya anggota.

Outlet yang berdiri pada awal November 2010 selain sebagai tempat usaha tetapi juag bertujuan untuk tempat ngumpul-ngumpul bersama dan memberikan informasi mengenai The Jak buat melainkan barang langsung beli. “ W sistemnya ada duit langsung belanja pokonya Menuhin barang dulu di toko”ujarnya.

Bukan hanya sekedar tempat berjualan, outlet ini juga menjadi sekret dari anak-anak The Jak Pasar Minggu. Menurutnya, outlet pos The Jak tempat mereka saling kumpul untuk sekedar istirahat maupun sharing bersama.

mereka membuka outlet bukan sekedar mencari uang semata, tetapi hanya untuk eksitensi mereka terhadap The Jakmania dengan cara membuka outlet untuk membantu para Jakmania disekitar dalam menyediakan perlengkapan atribut. Dan outlet ini tidak membuka lapak saat pertandingan kandang persija distadion, “ kami gak buka lapak, karena kami fokuskan untuk nonton Persija berlaga”ucapnya.(DJ)

( Alamat JL.Jati Padang Lampu merah mangga besar pasar minggu contak person 021-41759949)
 

Outlet Orange Kota Hujan

Adalah outlet anak-anak Jakmania Kab.Bogor. Berlokasi satu arah dekat stadion Persikabo tidak membuat gentar untuk membuat perkumpulan The Jakmania.

Tanggal 27 januari 2009 outlet Jakmania ini mulai terbentuk dengan modal awal sekitar 2 juta.
Ide  ngebuka usah outlet Jakmania ini bermula dari sang Korwil yang bertujuan untuk mempermudah anak-anak Jakmania Kab.Bogor memiliki atribut The Jakmania.

Smpe sekarang kaos yang berlogo “ORANGE KOTA HUJAN THE JAKMANIA KAB.BOGOR”  hampir mencapai  10 design lebih.  Kaos yang dibuat rata-ratanya  1 design  mencapai 4 sampe 5 lusin kaos.

Selain kaos, ada juga syal yang didesign khusus untuk anak-anak The Jakmania Kab.Bogor. “Makanye kalo ada yang berminat atau mencari atribut “ORANGE KOTA HUJAN JAK KAB.BOGOR” dateng aje ke outlet gue. hehee,” ungkap Putra atau yang akrab disapa Cupay, Korwil Kab.Bogor.

“Selain menjadi outlet, tempat ini juga berfungsi sebagai sekret atau tempat kumpul anak-anak Jak Kab.Bogor untuk sekedar ngobrol santai sampai brefing serius ya d outlet gue ini,” lanjutnya mengakhiri.

Alamat: Jln. Baru Pemda Bogor gg.noble rt 03/02.
Pengelola: Cupay n crew (08979967883/02141879148)

Outlet Gudang Orens Rawa Belong

JAKNET!, Selain di tuntut untuk mendukung Persija. The Jakmania korwil Rawa Belong, anggotanya juga di tuntut kreatif untuk memajukkan Persija dan The Jakmania. Salah satunya membuka toko khusus penjualan Marchendise, serta pernak pernik Persija dan The Jakmania. Toko tersebut di beri nama“Gudang orens” Rawa Belong. Gudang Orange sendiri, pertama kali di resmikan oleh Korwil The Jakmania Rawa Belong, yakni Bung Firmansyah dan hanya bermodalkan Sepuluh Juta Rupiah saja.

Gudang Orens menyediakan banyak sekali kebutuhan para The Jakmania dalam mendukung Persija. Seperti boneka The Jakmania, Syal Persija, Sticker, Gantungan Kunci, Baju Persija, hingga asbak berbentuk boneka yang bernuansa Persija, semuanya tersedia.

Sejak berdiri pada tanggal 12 november 2009, outlet Gudang Orens, selain di jadikan tempat menjual pernak pernik Persija, Gudang Orens juga di jadikan tempat berkumpulnya anak-anak The Jakmania yang berada di wilayah Rawa Belong. Seperti yang di ucapkan Firmansyah Korwil Rawa Belong, “Saya buka Outlet The Jak bukan hanya untuk mencari keuntungan saja, tapi sekaligus untuk menyatukan The Jak dan mempermudah kebutuhan suporter untuk mendukung Persija yang berada di wilayah sekitar Rawa belong “ucap firman.
Menurutnya penghasilan outlet gudang orens Rawa Belong dalam sehari bisa mendapatkan kurang lebih Rp. 300 ribu. Pada saat pertandingan Persija di Jakarta, Gudang Orens juga membuka tempat penjualan di sekitar Stadion dan keuntungan yang di dapat, bisa mencapai Rp. 1 Juta“, dan bila di jumlah dalam sebulan, saya bisa mendapat keuntungan sebesar Rp. 3 Juta“, ucap firman pemilik toko.

Firman berharap “Tim Persija Jakarta bisa merebut gelar juara ISL, agar animo masyarakat Jakarta untuk membeli pernak pernik Persija dan The Jakmania sangat besar. Sehingga, outlet Gudang Orens bisa tambah laris”, menurut firman sambil tersenyum.(dj)

Alamat outlet gudang orens Rawa belong : Jl. Rawa Belon II A pertigaan lampu merah Rawa belong Jakarta Barat Contack person : 021 97009767
 

Outlet Gondal Gandul

The Jakmania korwil Tenabang memiliki usaha yang sama seperti korwil-korwil lain yang punya outlet sendiri. Nama outlet yang sama dengan nama band The Jak Gondal Gandul adalah milik bang Ewin selaku personil band dan korwil Tenabang.

Tujuan didirikannya outlet ini menurut pemilik bang Ewin sebagai penanda bahwa daerah Jati baru Tenabang wilayah The Jakmania. Outlet yang berdiri pada Agustus 2009 menjual segala macam atribut kebanggan Persija dan The Jakmania ataupun pernak-perniknya.

Dibukanya outlet Gondal Gandul hanya bermodalkan uang lima ratus ribu rupiah, “ waktu itu cuma ngeluarin duit lima ratus ribu, usaha kecil-kecilan”ujar Ewin pemilik outlet. Namun dengan sudah berjalannya outlet ini selama satu tahun sudah mampu menambah biaya modal outlet usaha bang Ewin sendiri.

Menurutnya pemasukan outlet sehari-hari tidak pasti malah sering tidak ada pemasukan paling kalau lagi ada pertandingan outlet baru ramai. Dalam pertandingan Persija di Jakarta outlet GG sekarang tidak membuka lapak lagi distadion, “ dulu pernah buka lapak waktu zamannya Persija maen di lebak bulus tapi sekarang udeh gak buka lapak lagi”ujarnya.

Meskipun outlet GG berada dikawasan sentral grosir Tenabang, Tetapi bukan suatu hal yang menghalangi usaha bang Ewin. Outlet sekarang dibuka di depan rumah bang Ewin sendiri yang sebelumnya outlet GG berada persis di depan stasiun kereta api Tenabang.(DJ)

( Alamat outlet GG Jalan Jatibaru X no.60 tanah abang Jakarta pusat contak person 021-93337768 Ewin)

Outlet Black Orange

JakNet..! The Jakmania Korwil Pondok Cabe memilki Outlet “The Jak Black Orange” yang berada di jalan Lebak Bulus Raya tepat di depan Gereja. BO (Singkatan Black Orange) adalah salah satu Outlet khusus penjulan atribut The Jakmania yang berasal dari Korwil Pondok Cabe. Namun, keberadaannya yang jauh dari wilayah Pondok Cabe tidak terlalu menjadi masalah.  “Outlet kami memang jauh dari wilayah Pondok Cabe, tetapi Wilayah Lebak Bulus masih dari bagian Sub Korwil Pondok Cabe, jadi sama saja“. Ujar Bang Joy sebagai pemilik Outlet.

Menurut bang Joy dalam sehari, Black Orange mendapat keuntungan kurang lebih 500.000 Rupiah dan dalam sebulan Outlet ini, bisa mendapat keuntungan 3.000.000 Rupiah. Outlet yang berdiri pada tanggal 30 Mei 2010, bertepatan dengan pertandingan terakhir Persija melawan Arema, Outlet ini sudah cukup dikenal kalangan pecinta Persija.

“Nama Outlet Black Orange itu sendiri diambil dari sebuah nama tim sepak bola yang berada di Wilayah Pondok Cabe“. Ucap Bang Joy.

Posisi Outlet Black Orange ini, tempatnya sangat strategis, karena berdekatan dengan Terminal Lebak Bulus dan Sekretariat The Jakmania Pusat menjadi daya tarik sendiri bagi Outlet Balck Orange. “Biasanya kalau selesai Brifing Mingguan di Sekretariat The Jakmania, seluruh anggota The Jakmania Pondok Cabe atau dari wilayah lainnya, semuanya pada berkumpul disini”. ujarnya.(dj)
 
 
OSAKA (OUTLET SATU KOMANDO)
Jakarta,JakNet! Nama Osaka, mungkin sangat asing bila kita mendengarnya. Nama Osaka disini adalah sebuah singkatan tempat penjualan Marchendise suporter The Jakmania dan Persija, Arti dari nama Osaka itu sendiri adalah Outlet Satu Komando.

Outlet yang beralamat di Jl. Raya Cilandak, KKO, No 23 ini, didirikan oleh Om Lukha. Tujuannya didirikannya Osaka, Selain di jadikan tempat untuk menjual perlengkapan suporter, Osaka juga di manfaatkan sebagai tempat berkumpulnya The Jakmania yang ada di sekitar Cilandak.

Menurut Om Lukha, “Outlet yang didirikan pada tanggal 1 November 2010 ini, modal yang di keluarkan sangat sederhana, hanya Rp. 2.500.000,-, Outlet ini, tidak menjual Marchendise yang bernuansa Provokatif”. Ujar Om Lukha.

Om Lukha juga menambahkan “Saya membuka Outlet ini, untuk mencari kesibukan di luar Organisasi dan saya berharap Outlet yang saya bangun ini bisa menjadi besar” Ujar om Lukha mantan Kabid.Korlap (DJ)

D’Orenza Outlet

Ada yang unik dari outlet yang berada di korwil Lenteng Agung, outlet yang baru ingin diberikan nama ini selain sebagai toko perlengkapan menjual atribut Persija dan The Jakmania outlet yang akan diberi nama D’Orenza ini juga sebagai rental playstation.

Menurut Sony selaku pemilik dan ketua korwil LA,  D’orenza yang akan menjadi nama outlet ini memiliki sebuah makna tersendiri baginya. “ kenapa gue kasih nama d’orenza,karena oren adalah identitas The Jak sedangkan “za” adalah nama seseorang yang pernah gue sayang”ucapnya sambil tersenyum. Penyewaan game playstation menurut Sony untuk meramaikan outlet ini agar anggotanya tidak bosan sekaligus untuk pemasukan tambahan.

Selain sebagai outlet dan rental PS D’orenza juga dijadikan sebagai tempat kumpul atau sekretariat korwil  Lenteng Agung. Mereka biasanya kumpul ditempat ini setiap hari sekedar istirahat sharing ataupun menghilangkan jenuh dengan bermain game.

Outlet yang berdiri bulan Maret 2010 merupakan usaha milik pribadi Sony yang sudah  direncanakan sejak tahun 2009 untuk tempat tongkrongan anggota. Menurutnya modal awal dia membuka outlet hanya sekitar lima jutaan dan barang-barang yang ada di toko merupakan barang titipan dan bikinan sendiri. Dari hasil menjual atribut serta pernak-pernik Persija dan The Jakmania, outlet ini mendapatkan pemasukan minimal sehari lima puluh ribu rupiah.

Bermacam-macam kebutuhan The Jaker untuk mendukung Macan Kemayoran bisa didapatkan di D’orenza Outlet dengan kualitas bagus serta harga terjangkau oleh anggota. Outlet ini di jaga langsung oleh ketua korwil Lenteng Agung,” yah gue sendiri yang juga paling dibantu juga sama ade gue”ucapnya.(DJ)

( alamat Gang H.nase rt010/04 no.47( 100 meter belakang indomaret stasiun Lenteng Agung contak person 021-91187185)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © 2011. The Jakmania Bongas . All Rights Reserved.